Posted by: Holdani R. | September 2, 2012

Saya ini terlalu khawatir. .

Pada tulisan ini saya mau curhat/cerita/sharing atau apalah, tentang diri saya. Sesuai judul, terkadang saya ini terlalu khawatir. Mungkin beberapa hal memang patut/masuk akal untuk dikhawatirkan. Tetapi saya juga menghawatirkan hal hal kecil atau hal hal yang sebenarnya tidak terlalu penting.

Contohnya, kadang kalo saya habis berbicara atau melakukan sesuatu kepada orang, saya berfikir “aduh, bener ga ya yang tadi gue omongin”, “dia marah/kesel ga ya” atau “aduh seharusnya tadi gue ga gitu” dan terus kepikiran, jadi ga enak sendiri.

Contoh lain misalnya ketika saya disuruh untuk melakukan sesuatu, saya berfikir “bisa ga ya”, “gimana kalo ga bisa”, “gimana kalo gini, gitu” terus juga saya memikirkan apa yang harus saya ucapkan/lakukan nanti pada saat melakukan tugas yang disuruh, kepikiran, mencoba mencari tindakan/ucapan yang tepat agar semuanya lancar, lalu kemudian berfikir lagi “gimana kalo. . .” dan begitu.

Saya sudah mencoba mengatakan pada diri saya “udah santai, liat ntar aja”, “gausah dipikirin, kalo ga bisa yaudah” bahkan sampai: “Lo ga bakal mati ato kenapa-napa hanya karna itu, jadi santai aja” dan mencoba santai. tapi kadang, rasa khawatir itu muncul kembali.


Leave a Reply

Categories

