Posted by: Holdani R. | April 13, 2013

Cara Mengatasi “Cannot Run Under a Virtual Machine”

Hello pembaca, sekarang gue mau ngasih tau caranya mengatasi aplikasi atau game yang ga bisa dijalanin karena ada error “Sorry, this application cannot run under a virtual machine.Ini karena gue mau maen game online, terus ga bisa, padahal gue ngga punya / ada virtual machine, feeling gue sih antivirusnya, ternyata emang bener, gue kan pake avast. Tenang, ga perlu hapus antivirus kok.

Sekarang begini caranya, pertama buka avast! nya, terus pilih setting yang ada di bagian atas kanan. terus pilih troubleshooting.
Terus disable self defense nya.
Close avast! nya, terus buka regedit, tau ngga dimana? search aja di start menu, terus buka ini HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\services\aswVmm , nah terus ganti value Start jadi 4.

Terus, Enable in lagi self defense di avast nya. Kemudian REBOOT.
Nah setelah itu seharusnya udah bisa tuh dijalanin gamenya, ga ada lagi bacaan eror tadi.

Semoga lancar, terima kasih.

Klik setting di avast

Klik setting di avast

pilih troubleshooting.

pilih troubleshooting.

search regedit

search regedit

ganti value Start jadi 4

ganti value Start jadi 4


Responses

  1. gan.. kok ane g ada ” aswVmm “-nya ya gan?


Leave a Reply

Categories

