Posted by: Holdani R. | June 21, 2013

Aku, dJ, dan Regenerasi

Hai pembaca, gimana kabar? masih jomblo? ahahahaha. .Sekarang gue mau cerita nih tentng sebuah UKM yang gue ikutin, tau UKM ngga? bukan unit usaha kecil dan menengah, bukan.

UKM adalah unit kegiatan mahasiswa, ukm yang gue ikutin ini adalah sebuah Pers Mahasiswa bernama. . .  Lembaga Penerbitan Pers Mahasiswa (LPPM) dJATINANGOR atau lebih sering disingkat jadi dJ (dibaca: dije). dJ adalah sebuah pers mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, bukan cuma ukm, didalamnya kita bekerja sambil belajar, sambil eksperimen juga (bukan eksperimen ilmiah ya).

Jadi gue gabung dJ ini udah dari tahun 2011, gue angkatan ke 16. Posisi gue di dJ saat ini adalah staff litbang, tau kan ya kerja litbang apa? okel lanjut. Nah tadi (21/6/2013) baru aja ketemu sama angkatan 15 untuk ngomongin regenerasi dJ, kan pengurus inti saat ini angkatan 15, dan bakal ganti jadi 16 nantinya. Nah kalo gue sih mikir paling gue bakal jadi Kepala Divisi (Kadiv) Litbang, tapi setelah tadi ngobrol ngobrol gitu sama angkatan 15, kenapa gue ngga naik jadi Pemimpin Umum ya?

Nah di sini gue mau ngejelasin beberapa alasan gue,Yang paling utama sih karena kurang percara diri, gue sih mau aja gitu, ngubah dJ jadi lebih baik lagi, tapi ga yakin dan ga tau gimana caranya. Yang kepikiran di benak gue adalah nambahin penerbitan tentunya, nambahin event lagi, lebih branding lagi, lebih banyakin kerja sama, ningkatin intensitas dan konsistensi web, dan nyiapin manajemen yang baik juga (apalagi finance, penting itu). Yah, kalo cuma diomongin mah gampang, ntah kalo direalisasikannya.

Alasan berikutnya mungkin takut kalo nanti nambah tanggung jawab kalo jadi bagian dari senat (senator), kalo kata teh Laura Dame Rosa (LDR, padahal jomblo) sih malah menguntungkan jadi senator, ngga harus jadi presidium senat (kalo ini  pasti emang berat), tapi klo snatornya kita jadi tahu banyak informasi baru di fikom.

Gimana ya, pokoknya sih gue masih kurang yakin, tapi ada sih keinginan, tapi masih mikirin posisi Kadiv Litbang, di dJ 16 sih ada Rani, si Randika katanya kalo berdasarkan yang gue denger sih dia ngga bakal aktif nantinya, tapi itu masih butuh konfirmasi. Hemm. .

Pengen sih megang posisi penting sekali-sekali, tapi takut ngga bisa ngejalaninnya euy. Hemm. . Mikir lagi aah. Dalam waktu 2 bulan.

 

 


Responses

  1. wew aku juga dulu mantan anak UKM unpad, UKM paling berisik seUnpad raya. hahaha

    • ukm paling berisik? spdc ya? hahaha.

      • yoi mamen, ampe jam 3 malem juga dulu terompetnya masih bunyi2… edan.. abangku yg notabene kuncen spektrum ampe marah2, ga bisa bobo.

      • haha, sekarang juga ampe malem masih kedengeran sih katanya, cuma kalo ampe jam 3 gitu ngga tau deh😀

      • dulu mas, jaman ane masih muda… skrg ga begitu edannya kaya dulu.

  2. Taraaa kebaca, sukses lah sukses entah bagaimana nanti ke depannya. Btw, kalo mau ngomongin gue yang bagusan dikit kek :’)

    • Ahahaha, iya teh makasih ya teh. hahaha nanti deh di tulisan selanjutnya.


Leave a Reply

Categories

