Posted by: Holdani R. | July 16, 2013

RPG all the way

Hello, pembaca!!Gimana kabar? baek? hehe.
postingan gue kali ini tentang RPG nih, gak tau sih apa yang mau gut tulis di sini, gue cuma nulis apa yang kepikiran di benak gue saat ini aje.

Jadi, gue suka sama game dengan genre RPG – atau role playing (video) games. Gue lupa pertama kali gue maen game rpg itu apa, tapi seinget gue kayaknya Suikoden II adalah game RPG pertama yang gw mainin. Beberapa RP video Game yang udah gue mainin (beberapa tamat, beberapa belom) ada

Suikoden II, Legend of Legaia, Suikoden I (PlayStation X/One),

Suikoden III, Suikoden IV(belom tamat), Suikoden V, Legaia 2 Duel Saga (PlayStation 2),

Brave Story (PlayStation Portable),

Suikoden Tierkreis (NDS),

Dragon Age Origins, Dragon Age Origins: Awakening, Dragon Age II(belom tamat), The Elder Scroll V: Skyrim(belom tamat), Dink Smallwood, Fable, Fable III(belom tamat), Neverwinter Nights 2, The Last Remnant, Risen (PC) beberapa game yg belom tersebut berarti gue lupa, soalnya ada juga game yang menurut gw kurang menarik, hehe maap ya.

RPG sendiri ada jenisnya, ada turn-based RPG macem Suikoden, Legaia, The Last Remnant, ada yang strategy (kayak game online, pake keyboard+mouse bakal ngeklik) kayak Dragon Age, Neverwinter Nights 2. Ada juga yang hack and slash/action rpg macem Fable, Fable III. Kalo Skyrim sih setau gue masuknya free roam action RPG, bebas bener bebas.

Ya gue tau gue belom bener bener RP video game fans, belom semua game gue coba/maenin ahaha. tapi setidaknya gue tau beberapa lah.

Bukannya mau soktau atau menyombongkan diri, tapi gue ngerasa game RPG tuh nambahin kosa kata bahasa inggris gue. Jaman gue SD, nyokap takut kalo dibeliin ps gue gak bakal belajar, tapi gue belajar bahasa inggris dari situ malah. Soalnya kalo kita ngga ngerti apa yang dimaksud, nanti kita ga tau mesti ke mana.

Yang paling awal gue pelajarin dulu itu masalah arah angin, North, West, South, East, dan 4 sisanya. Terus kosa kata kosa kata yang lain, di suikoden gue belajar kosa kata perang, macem Attack, Charge, Retreat, Withdraw, dll.

Di game RPG juga ada cerita yang bikin kita terbawa alurnya, ada yang menyentuh hati (Kayak Suikoden II, suka bener deh gue cerita tentang persahabatan Riou dan Jowy yang sempat menjadi musuh. Saling bertarung karena takdir).

Atau Cerita di Dragon Age Origins dimana (tergantung karakter yg dibuat sih, kalo gue waktu itu Human-male-warrior, jadinya Noble Human Origins) hero kita keluarganya dikhianatin, terus gabung sama Grey Warden (yang maen DA pasti tau deh rasanya).

Atau Dragon Age II, dimana Hawke berjuang, embracing his destiny, and rise to power to become Champion of Kirkwall, dari rakyat rendah sampe orang yang di hormatin di Kirkwall.

 

Sebenernya Role Playing video Game itu masih banyak jenisnya, gak cuman yang gue sebutin tadi (you don’t say). Tapi gue lebih prefer aja ke yang jamannya masih Medieval, yang masih pake pedang, ada magic, gitu deh. Middle Age. Tapi Revolution age kayak Fable III (temanya kayak pas revolusi industri, ada pedang, ada pistol yang masih sederhana gitu) itu juga keren. RPG yang settingnya masa depan pasti juga ada.

Hehe, saat ini gue lagi nunggu pesanan game yang gw pesen dari kaskus, bukan mau promosi sih, tapi kali ada yang berminat, bukan lapak gue maupun temen gue, cuma ngasih referensi aja. Nih : KASKUS DVD PC GAME – Autorun – 4000/DVD

Gue mesen Neverwinter Nights 2 Platinum Edition (terdiri dari Neverwinter Nights  2 Original Game + Mask of Betrayer expansion pack + Storm of Zehir expansion pack + free DLC sih katanya), sama Fable III (soalnya Fable III yg gw punya corrupt datanya). Yah emang gak asli sih, sulit bro kalo mau  beli asli, mahal. Maaf ya developer. Gue ga sabar nunggu abang-abang JNE dateng nganterin paketnya, ahahah.

Oke oke, sekian dulu ah, hehe. lain kali ketemu lagi, Ciao!

 


Leave a Reply

Categories

