Posted by: Holdani R. | September 12, 2013

Orientasi Jurnalistik…

hai pembaca sekalian, apa kabar?

kali ini gue mau ngebahas sedikit tentang orientasi jurnalistik atau yang sering disebut dengan OJ. Kalo berdasarkan pengetahuan gue, pengertian oj atau definisi OJ itu ada banyak sih, kalo ngga salah ya, haha. Gue kasih tau beberapa aja deh yang pernah gue tau.

OJ adalah rangkaian dimana mahasiswa baru jurusan jurnalistik belajar menjadi wartawan, kasarnya sih kayaknya gitu. Tapi ngga cuma itu, OJ juga melatih mahasiswa baru jurnalistik untuk mengerti profesi wartawan, berorganisasi, mengerti pekerjaan di bidang media.

Ada yang bilang juga bahwa OJ adalah gerbang masuk Himpunan Mahasiswa Jurnalistik Fikom Unpad. Jadi kalo pengen masuk hmj, ya harus ikut oj.  OJ itu salah satu tujuannya adalah mempererat angkatan, baik sesama satu angkatan dan angkatan lain.

Ngapain aja di OJ? banyak, pokoknya belajar kerja kayak wartawan deh. Lagipula, konsep OJ tiap tahunnya beda, walaupun ada beberapa yang sama. Yang perlu disiapin buat OJ? mental dan hati kali ya, haha.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: