Posted by: Holdani R. | October 4, 2013

Me, Myself, and I and My World

So, here I am.

Nama gue Holdani Rahmansaib, gue saat ini berumur 20 tahun (ditulis pada tanggal Mei 2013, updated, bulan oktober.). Saat ini gue sedang berkuliah di jurusan Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, semester Lima. Orang tua gue berasal dari Sumatera Utara, so gue ini orang Batak. Batak Mandailing lebih tepatnya, soalnya orang tua gue berasal dari Tapanuli Selatan. Orang batak itu terkenal dengan memiliki nama belakang atau nama keluarga yang disebut “Marga”, bukan nama belakang sih sebenernya, agak sulit dijelaskan. Nanti mungkin gue harus tanya Abang Sahala (dosen gue, orang batak juga dia) mengenai definisi Marga. Kembali ke Marga, marga gue adalah Harahap, orang yang terkenal dengan marga ini adalah Rinto Harahap. Well, mungkin pada penasaran, gue ini agamanya apa, gue Islam, begitu pula orang tua gue. Banyak orang yang beranggapan bahwa orang batak itu agamanya kristen, ngga semua juga sih. Orang tua gue mengatakan bahwa, kalau orang-orang TapSel itu kebanyakan/mayoritasnya adalah Islam.

Gue mau jelasin sedikit lagi tentang Batak. Gue ga terlalu banyak tahu sebenernya sih, cuma pengen ngeshare aja apa yang gue tau. So, pembaca, correct me if I’m wrong. Batak adalah suku dari Sumatera Utara, sistem patrilinealnya sangat kental, dimana lelaki menjadi pemimpin dalam suatu kelompok/acara/kegiatan/dll. Perempuan yang menikah dengan Laki-laki batak, harusnya mengikuti Lelaki batak tersebut. Dalam hal ini juga ada yang namanya sistem marga. Sama seperti di eropa, misalnya seorang perempuan memiliki Boru (istilah marga untuk anak perempuan yang belum menikah) Pane, menikah dengan lelaki bermarga Harahap, maka perempuan itu akan memiliki marga Harahap.

Oke sekian tentang marga dan batak.
Saat ini (4Oktober2013) gue sedang berada di kontrakan gue di komplek puri indah. Gue ngontrak disini bareng sama temen gue M. Rizki, dan temen sejurusan gue Rizki Nawan, dan temen temennya Kinyok (panggilannya M. Rizky).

Saat ini gue lagi menjalani semester lima di jurusan jurnalistik fikom unpad. Tugas-tugas makin berat, ya mungkin belom berat bener kali ya. Tapi tetep aja.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: